4/12/2013

TOOLS PADA INSTALASI KOMPUTER

| 4/12/2013 | 0 comments





A.     Landasan Teori
                        Didalam sebuah komputer pasti kita akan menginstal banyak aplikasi. Seperti yang sudah dibahas diatas tadi. Cara pengintalannya pun berbada-beda, disesuaikan perintah yang tertera pada saat penginstalan. Dan bentuk/jenis aplikasinya pun berbeda-beda. Ada yang berbentuk master langsung instal, tapi juga ada yang berbentuk RAR. Untuk yang berbentuk RAR kita tidak bisa lansung menginstalnya, tetapi kita perlu membutuhkan suatu aplikasi pembantu. Aplikasi pembantu tersebut sering kita sebut dengan istilah tools.
Tools adalah suatu aplikasi (software) yang digunakan didalam komputer untuk membantu proses suatu aplikasi yang lain. Cara penginstalannya pun sama seperti aplikasi-apliksi yang lain. Kita tinggal mengikuti langkah yang ada pada saat penginstalan. Salah satu contoh aplikasi tools adalah winrar. Kita dapat memanfaatkan aplikasi tersebut seandainya kita mempunyai file dalam bentuk RAR.

B.     Praktikum
Salah satu contoh tools adalah winrar, dan disini akan dijelaskan langkah-langkah untuk proses istalasinya.
           
            Alat dan Bahan
                        Kita tidak perlu menyiapkan alat dan bahan yang terlalu banyak. Yang harus kita siapkan hanyalah master dari winrar tersebut, dan komputer yang siap untuk diinstal. Adapun langkah-langkah penginstalanya adalah sebagai berikut :
1.      Siapkan master winrar.
2.      Klik 2 kali pada master winrar tersebut,
3.      Klik instal dan tunggu sampai proses selesai
4.      Kemudian copy file crack’nya kedalam instalan, dan file yang berbentuk RAR pun bisa dibuka dan dijalankan.

C.     Kesimpulan
Setelah kita melakukan praktek, kita bisa menarik kesimpulan bahwa dalam proses penginstalannya sangatlah mudah dan cepat. Disamping itu kita juga langsung bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membuka file yang berbentuk RAR. Dan diharapkan bagi seluruh pembaca modul ini dapat melakukan proses perakitan da instalasi dengan maksimal.

Banyak orang yang mungkin dalam pengunaan komputernya selalu komplain atau menggerutu kalau kerja dari komputernya terlalu lambat. Tapi itu semua tidak selalu kesalahan dari komputer itu, melainkan cara optimasinya yang kurang. disini akan saya postingkan cara optimasi komputer, langsung saja dibuka BAB VIII OPTIMASI


0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Decision One, move to DiJava on 16 May 2012 | Template by o-om.com | Cewek Jogja